SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PANGKUR GEMI SETITI ANGATI - ATI, MUNDI SESANGGEMAN ADI LUHUNG, MRIH RAHAYUNING BEBRAYAN AGUNG

Artikel

Malam Tirakatan HUT Kemerdekaan Indonesia

25 Agustus 2022 11:05:39  Administrator  175 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebanyak 15 tumpeng mengisi malam tasyakuran peringatan HUT RI Ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di Pendopo Kantor Desa Pangkur Kecamatan Panvkur Kab Ngawi pada malam Rabu 16 Aghstus 2022 .

Malam tasyakuran yang biasa disebut dengan malam tirakatan ini, diikuti oleh tokoh agama rt, rw perangkat desA dan tokoh masyarakat Desa Pangkur setempat yang memadati pensopo kantor desa .

Acara diawali dengan pembacaan yasin tahlil dan sholawat, serta doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Sukarno sekaligus melakukan pemotongan tumpeng yang secara simbolis diserahkan kepada Kepala Desa Pangkur P Suhardi Acara dilanjutkan dengan makan tumpeng bersama.

P Jasmadi selaku ketua panitia mengatakan, malam tirakatan merupakan kegiatan rutin yang digelar warga blok bedji pada setiap malam perayaan peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Jasmadi menambahkan, melalui tirakatan ini masyarakat dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mendoakan bangsa Indonesia agar cepat terbebas dari virus korona atau Covid-19.

Lebih jauh Jasmadi menyampaikan, kegiatan tirakatan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena diwilayah Desa Pangkur tidak ada masyarakat yang terkena Covid-19. Selain itu juga diharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat, tuturnya,

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 001. RW 001 DUSUN PANGKUR, DESA PANGKUR, KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI
Desa : Pangkur
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desapangkur@gmail.com

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa