SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PANGKUR GEMI SETITI ANGATI - ATI, MUNDI SESANGGEMAN ADI LUHUNG, MRIH RAHAYUNING BEBRAYAN AGUNG

Artikel

33 KK Warga Desa Pangkur Terima Bantuan Listrik Gratis

08 Juli 2023 13:08:32  Administrator  134 Kali Dibaca  Berita Desa

Sabtu, 8 Juli 2023 sebanyak 33 KK warga Desa Pangkur terima pasang listrik 900kwh gratis. Bantuan ini sejalan dengan komitmen PLN mendukung program pemerintah dalam meningkatkan rasio elektrifikasi (RE).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Lasiran mengatakan, dalam program ini PLN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah guna memberikan akses listrik yang merata ke seluruh Indonesia. Mengapresiasi sinergi PLN dan pemerintah, Suhardi Lurah Desa Pangkur mengaku siap mendukung program ini.

“Terima kasih atas atensi yang diberikan kepada masyarakat Desa Pangkur yang pada kesempatan kali ini (penyambungan tahun 2023) sebanyak 33 warga tidak mampu mendapat bantuan pasang baru listrik gratis,” katanya.

Salah satu penerima bantuan pasang listrik gratis, Rejo warga Dusun Ngleri menuturkan, karena alasan ekonomi dirinya telah menyalurkan listrik dari tetangga selama puluhan tahun. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini bersyukur telah mendapat bantuan ini.  “Alhamdulillah, terima kasih sekali. Sangat bersyukur mendapat perhatian dari pemerintah dan PLN” tuturnya.

Program BPBL yang diinisiasi oleh Kementerian ESDM sejak tahun 2022 menyasar 80.000 rumah tangga tidak mampu yang tersebar di 22 provinsi di Indonesia dan 18.022 di antaranya berada di Jawa Timur.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 001. RW 001 DUSUN PANGKUR, DESA PANGKUR, KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI
Desa : Pangkur
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desapangkur@gmail.com

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa