SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PANGKUR GEMI SETITI ANGATI - ATI, MUNDI SESANGGEMAN ADI LUHUNG, MRIH RAHAYUNING BEBRAYAN AGUNG

Artikel

Perangkat Desa Pangkur Antusias Ikuti Upacara Kemerdekaan HUT RI Ke-78

17 Agustus 2023 21:31:53  Administrator  251 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 17 Agustus 2023 Perangkat Desa Pangkur ikuti upacara di lapangan Pangkur dengan berpakaian Korpri. Upacara kemerdekaan di lapangan Pangkur dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara ini diikuti oleh seluruh siswa Sekolah Dasar, SMP, berbagai Perguruan Pencak Silat, Perangkat Desa, Guru, dan masyarakat desa Pangkur.

Pada pagi hari, sebelum upacara dimulai, seluruh peserta upacara berkumpul di lapangan Pangkur. Mereka mengenakan pakaian seragam resmi yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah peserta berkumpul, upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Paskibraka SMP N 1 Pangkur.

Setelah Bendera Merah Putih dikibarkan, seluruh peserta upacara berdiri tegak sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh petugas upacara. Setelah itu, dilakukan penampilan parade drum band oleh MTS Babadan.

Setelah acara upacara selesai, masyarakat Pangkur biasanya melanjutkan perayaan dengan mengikuti kegiatan berbagai lomba, pagelaran seni dan budaya, serta pesta rakyat yang diadakan di desa. Semua warga desa, baik anak-anak maupun dewasa, bersatu dalam semangat kebersamaan dan rasa cinta terhadap Indonesia. Seluruh acara tersebut bertujuan untuk memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat kebersamaan dan persatuan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 001. RW 001 DUSUN PANGKUR, DESA PANGKUR, KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI
Desa : Pangkur
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desapangkur@gmail.com

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa