SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PANGKUR GEMI SETITI ANGATI - ATI, MUNDI SESANGGEMAN ADI LUHUNG, MRIH RAHAYUNING BEBRAYAN AGUNG

Artikel

Sebanyak 350 Bidang Tanah Program PTSL Di Desa Pangkur Telah Di Lakukan pengukuran oleh Tim BPN

08 September 2023 21:19:05  Administrator  90 Kali Dibaca  Berita Desa

Pengukuran tanah Program PTSL sertifikat tanah yang dilaksanakan di Desa Pangkur telah selesai dengan sukses. Dalam program ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) bekerja sama dengan pemerintah desa untuk melaksanakan proses pengukuran yang teliti dan akurat.

Proses pengukuran dilakukan dengan menggunakan teknologi modern dan alat pengukuran yang canggih untuk memastikan bahwa setiap sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat adalah hasil yang sah dan dapat dipercaya. Tim BPN yang terdiri dari para ahli pertanahan dilengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam dalam melakukan proses pengukuran.

Selama proses pengukuran, tim BPN melibatkan semua pihak terkait termasuk pemilik tanah, ahli pertanahan, dan perwakilan pemerintah desa. Di bawah bimbingan BPN, tim bekerja secara sistematis untuk mengambil informasi terkait batas-batas tanah, ukuran dan bentuk lahan, serta semua elemen penting lainnya yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Proses pengukuran yang dilakukan di Desa Pangkur tidak hanya mencakup tanah pertanian, tetapi juga melibatkan tanah pemukiman. Setiap pemilik tanah diberikan kesempatan untuk memberikan informasi tentang batas-batas tanah mereka, yang kemudian akan diverifikasi dan dipastikan oleh tim BPN.

Setelah pengukuran selesai, hasil pengukuran dianalisis dan diproses oleh tim BPN untuk menentukan luas lahan dan batas-batas tanah yang sah. Sertifikat tanah kemudian diberikan kepada pemilik tanah sebagai bukti kepemilikan yang sah dan legal.

Melalui program pengukuran tanah ini, Desa Pangkur dapat mengatasi masalah ketidakpastian tanah yang sering terjadi. Pemilik tanah sekarang memiliki bukti kepemilikan resmi yang dapat digunakan untuk melindungi hak-hak mereka, mengakses pembiayaan, dan meningkatkan nilai properti mereka.

Program pengukuran tanah ini juga memberikan manfaat bagi pemerintah desa, karena mereka sekarang memiliki data yang akurat dan lengkap tentang aset tanah di wilayah mereka. Hal ini akan membantu mereka dalam perencanaan penggunaan lahan, pengembangan infrastruktur, dan alokasi sumber daya yang tepat.

Dengan selesainya program pengukuran tanah di Desa Pangkur oleh BPN, diharapkan bahwa masalah-masalah yang terkait dengan sertifikat tanah dapat dikurangi dan masyarakat dapat menikmati manfaat dari kepemilikan tanah yang sah dan terjamin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : RT 001. RW 001 DUSUN PANGKUR, DESA PANGKUR, KECAMATAN PANGKUR, KABUPATEN NGAWI
Desa : Pangkur
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : desapangkur@gmail.com

 Aparatur Desa

Back Next